EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Sahabat pendukung

Salah satu konsep yang selalu dipegang oleh Sahabat Anak (SA) adalah pencarian SAHABAT, bukan pencarian dana. Ada banyak sahabat yang bekerja sama dengan kita dalam berbagai bentuk untuk menolong anak jalanan dan anak marjinal memperoleh masa depan yang lebih baik. Melalui jalinan persahabatan inilah kami dapat meraih banyak prestasi. Persahabatan adalah sesuatu yang lebih berharga untuk anak jalanan daripada sekedar uang.

Ada beragam bentuk kerja sama yang biasa dilakukan oleh donatur dengan SA. Mayoritas donasi yang masuk berasal dari donatur pribadi dan juga penjualan merchandise Sahabat Anak. Namun ada banyak cara juga bagi suatu organisasi atau perusahaan untuk menjalin kerja sama dengan kami.

Berikut beberapa perusahaan dan organisasi yang pernah atau sedang menjalin bekerja sama dengan kami:

  • Rotary International memberikan donasi untuk program perpustakaan di  lima Sahabat Anak Lokal.
  • Singapore Tourism Board memberi donasi dan juga mengirim voluntir mereka ke Jakarta untuk merenovasi ruang kelas dan perpustakaan di PKA, serta menghabiskan waktu bersama anak-anak di PKA serta di SA Prumpung.
  • Starbucks Indonesia mendukung kampanye Hari Sahabat Anak dengan menyediakan tempat di Starbucks Wisma BNI ’46. Mereka juga menyediakan minum dan konsumsi di beberapa acara SA seperti Kreasi Anak Negri (KAN) Cijantung dan Jambore Sahabat Anak (JSA).
  • Australian Volunteers International mengirimkan voluntir dari Australia untuk bekerja sebagai staf di beberapa proyek SA.
  • Jakarta Globe mengadakan fun run di tahun 2011 yang bertujuan mengumpulkan dana dan membantu publikasi artikel-artikel serta iklan kampanye hak anak untuk menjaring voluntir.
  • Kampus Diakoneia Modern (KDM) adalah yayasan induk kami, di mana kami sering bekerja sama untuk acara seperti Jambore, HSA atau program lain seperti pelatihan, tim rescue anak jalanan, advokasi, dll.
  • Drive Books Not Cars adalah organisasi nirlaba yang melakukan penggalangan dana melalui penjualan buku bahasa Inggris bekas pakai. Dana yang terkumpul akan diberikan kepada Sahabat Anak dan Taman Bacaan Pelangi.
  • Youth Expedition Project Singapore membantu membuat ruang multimedia serta menghias tembok kelas-kelas di rumah belajar SA Mangga Dua.
  • Vina Puspita pendiri The Book Is Yours telah membantu Sahabat Anak dengan mendesain banyak materi publikasi untuk acara-acara rutin SA dan juga desain newsletter.
  • Perusahaan Asuransi AVIVA mendukung acara Jambore Sahabat Anak 2011 dalam bentuk dana dan mereka juga mendukung program Hari Sahabat Anak (HSA). Selain membantu dana, mereka juga mengirimkan karyawan mereka untuk menjadi voluntir di roadshow HSA tersebut.
  • Setiap tahun JSA yang diadakan di akhir pekan minggu pertama di bulan Juli juga didukung oleh beberapa perusahaan. Beberapa yang menjadi sahabat pendukung di tiga tahun terakhir: PT Asuransi AVIVA Indonesia, Mayora Group, PT Kraft Foods Indonesia, Andre Studio (Printing), Aqua Danone, The London School of Public Relations (LSPR), Yayasan BPK Penabur, PT Innograph (Digital Printing), PT Wrigley Indonesia, PT Unilever Indonesia, Orang Tua Group, GE Volunteer, PT Truba Manunggal, Nokia Siemens Network (NSN), PT Arnott’s Indonesia, Indofood, PT Sari Husada, The Body Shop, Starbucks Indonesia, PT Dunia Walet, Kalbe Nutritionals, PT Ultrajaya Milk Industry, PT Coca Cola Indonesia, PT Cadbury Indonesia, Ace Hardware, Sari Roti, dan masih banyak lagi.

Gedung Plaza Asia Cipta Dana, PPM dan Griya Gusdur telah membantu meminjamkan ruangan untuk kegiatan briefing pendamping  dan rapat-rapat yang diadakan oleh Sahabat Anak
Fitbar bekerjasama melakukan kampanye #fitbardonorkalori selama 2 bulan dengan cara mengumpulkan 10 Juta Kalori untuk membantu anak Indonesia memiliki kualitas hidup yang lebih baik.
Give2Asia, sebagai lembaga donor
Valents, adalah online shop yang memberikan bantuan dana melalui setiap transaksi penjualan kaosnya.