EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Tim Kesehatan

Sahabat Anak telah melebarkan sayapnya ke bidang kesehatan. Dulu, kami mendedikasikan diri pada bidang pendidikan anak-anak, akan tetapi, kemampuan dari anak-anak untuk menghadiri kelas dan pendidikan terhambat oleh masalah kesehatan.

Saat ini, Sahabat Anak memiliki kelas bimbingan belajar  di enam wilayah. Kelas-kelas bimbingan belajar (Bimbel)  berada di Area Gambir, Kota Tua, Grogol, Tanah Abang, Manggarai, dan Cijantung.

Tim kesehatan, memiliki tim medis yang sebagian besar adalah voluntir yang akan mengunjungi wilayah-wilayah bimbel tersebut tiap minggunya dan menyediakan pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak termasuk mengukur tinggi dan berat badan serta layanan kesehatan dasar lainnya serta memberikan bantuan dan tindak lnjut bagi para orang tua dari anak-anak yang membutuhkan pelayanan medis lebih lanjut.

Kebanyakan permasalahan yang dihadapi oleh anak-anak cukup mudah diatasi dan dicegah, namun tanpa pengetahuan atas kesehatan yang baik, permasalahan tersebut dapat berkembang dan mempengaruhi kemampuan anak-anak untuk belajar yang kemudian mengancam peluang dari anak-anak tersebut untuk lolos dari jeratan kemiskinan.

Tim kesehatan memiliki dedikasi untuk mengumpulkan dan mengorganisir informasi tentang kesehatan dari anak-anak dan kondisi lingkungan hidup mereka, untuk membangun komunitas lokal agar dapat berkerjasama bersama kami untuk meningkatkan standard kesehatan mereka.

Saat ini kami sedang berupaya untuk menyediakan program kesehatan reguler yang ditujukan pada pendidikan dan pencegahan tetapi kami membutuhkan semua bantuan yang ada.

Sahabat Anak menyambut dan mendorong akan adanya dukungan dari siapapun yang dapat memberikan waktu, dana, atau peralatan untuk tim kesehatan.

Jika ada berminat untuk membantu kami dalam mencapai tujuan, kami mohon dengan senang hati untuk menghubungi Frisca di Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya

Tujuan dari Tim kesehatan adalah untuk menyediakan akses kesehatan dan pendidikan kesehatan dengan mendirikan klinik kesehatan keliling serta mendirikan pusat kesehatan yang dapat melayani kebutuhan dari anak-anak marjinal yang bahkan tidak memiliki akses akan gakin atau kartu sehat.

Klinik kesehatan keliling

Sekarang ini, rencana untuk menjalankan layananan kesehatan Sahabat Anak agar bisa diterima bagi lebih banyak anak marjinal lainnya dapat diwujudkan dengan diresmikannya klinik kesehatan keliling. Sahabat Anak Keliling (Mobile Sahabat Anak/MOSA) bertujuan untuk mengembangkan layanan kesehatan dengan meningkatkan akses ke anak jalanan di waktu yang tepat dan membantu mendistribusikan bantuan ketika dalam keadaan darurat.

Beberapa proposal pendanaan telah diajukan untuk mendapatkan bantuan dalam pembelian kendaraan bekas yang dapat dimodifikasi untuk sesuai dengan kebutuhan kami dan mengerungi ketergantungan pada taxi dan kendaraan umum.

Projek ini masih dalam tahap perencanaan dan kami membutuhkan bantuan sebanyak-banyaknya untuk merealisasikan impian kami dalam menjembatani jurang antara anak marjinal dan layanan kesehatan yang layak dan aman.

Jika anda berminat untuk memberikan kontribusi pada projek ini  atau mendukung biaya operasional harian Sahabat Anak dengan menyediakan dana, mohon mentransfer bantuan anda ke nomor akun dibawah dan cantumkan pesan anda mengenai tujuan dari bantuan tersebut.

Sahabat Anak
Bank                 : Mandiri KCP Jakarta RSCM
Account Number: 122-00-0601581-5
Swift Code        : BMRIIDJA

Bank                 : BCA KCP Kalimalang
Account Number: 2303555536
Swift Code        : CENAIDJA

Jika anda tidak memiliki akun bank Indonesia, silahkan donasi via PayPal atau hubungi Sekretariat Sahabat Anak (62-21) 391 8505, untuk informasi dengan cara lain yang atau mendukung kami.

Yana Miller