EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Divisi Advokasi

Advokasi adalah Divisi Sahabat Anak yang bertujuan meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia untuk melindungi kepentingan legal anak  Divisi Advokasi bertugas untuk:

  • meningkatkan kesadaran para volunteer, adik-adik binaaan serta orang tua mereka akan hukum (terutama hukum perlindungan anak)
  • di masa yang akan datang, pembelajaran ini juga akan ditargetkan bagi masyarakat luas dan
  • mendampingi adik-adik bimbingan Sahabat Anak saat berhadapan dengan hukum.

Saat ini karena keterbatasan SDM, Divisi Advokasi memfokuskan diri pada pengembangan pengertian para volunteer akan Hukum dan Hak Anak. Divisi Advokasi sudah beberapa kali  melaksanakan berbagai kegiatan sosialisasi bagi orang tua dari adik-adik binaan kami dan mitra Sahabat Anak dalam hal melakukan pendampingan membuat akte kelahiran anak. Kami akan senang sekali bila ada sahabat yang berminat bergabung dalam Divisi Advokasi untuk bersama-sama mewujudkannya.

Pada Forum Bimbel bulan February 2009, Divisi Advokasi mensosialisasikan Undang-Undang Yayasan kepada para sahabat. Dalam sosialisasi tersebut, selain dipaparkan ketentuan-ketentuan mengenai Yayasan, didiskusikan juga perubahan-perubahan yang sedang dan akan terjadi pada Sahabat Anak.

Sejak tahun 2008, Sahabat Anak memilih berorganisasi dalam bentuk badan hukum yayasan. Dengan badan hukum yayasan, Sahabat Anak berharap dapat memberikan lebih banyak lagi hal baik kepada adik-adik kita.