EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Workshop Dunia Kerja
“Kerja Cerdas atau Kerja Keras?

Setiap orang yang telah menyelesaikan pendidikan tentunya ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkannya. Hal ini sejalan dengan impian adik-adik Sahabat Anak. Untuk itu, Sahabat Anak Tanah Abang mengadakan Workshop Dunia Kerja yang bertema “Kerja Cerdas atau Kerja Keras?” pada 5 Februari 2012 di ruang kantor PT Jalamasa Berkatama, Cideng – Jakarta Pusat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dunia kerja beserta proses rekruitmen yang harus dilalui kepada adik-adik.

Dalam Workshop ini, berbagai cara atau pengetahuan diberikan kepada adik-adik seputar dunia kerja. Seperti bagaimana cara pembuatan surat lamaran pekerjaan, pembuatan daftar riwayat hidup, sampai bagaimana suatu perusahaan menyeleksi calon karyawan: interview, psikotes, serta tes lainnya. Bukan hanya teori yang diajarkan, namun juga praktek. Membuat surat lamaran kerja, praktek mencari lowongan kerja baik dari media cetak maupun media internet, praktek mengerjakan psikotes, sampai dengan praktek interview dengan narasumber.

Dalam Workshop ini, adik-adik pun mendapatkan informasi terkait  hak dan kewajiban sebagai seorang karyawan, agar adik-adik dapat memperjuangkan haknya serta memenuhi kewajibannya sesuai Undang-Undang yang berlaku.  Workshop ini merupakan bekal yang sangat bermanfaat bagi saya yang saat ini sedang menempuh kuliah dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.



Yanti,
Semester 4 IBM ASMI
Adik binaan SA Tanah Abang