EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

“Dari Sahabat Untuk Sahabat”

Tema yang diambil untuk Pentas Apresiasi Seni (PAS) Sahabat Anak Tanah Abang benar-benar berkesan mendalam bagi para adik-adik yang mengisi acara pada tanggal 1 Oktober 2011 yang lalu. Dukungan dekorasi dan lighting yang “wah” dan luar biasa dari sahabat voluntir yang baik hati, Kak Ekin dan tim dari MNC menambah kesan istimewa dan mengagumkan bagi setiap pentas yang dilangsungkan. “Kesulitan yang dialami adik-adik dalam persiapan pentas ini, mulai dari membagi waktu sekolah, mencari uang dan menghafal lagu dan gerak tari yang akan dipentaskan, terbayarkan dengan kegembiraan yang dirasakan saat pentas dilangsungkan”, demikian dituturkan Sugi Yanti, salah satu adik senior yang menjadi koordinator PAS kali ini.

Tujuan diadakannya pentas seni ini sendiri adalah sebagai ungkapan syukur dari Sahabat Anak Tanah Abang terhadap sahabat donatur dan sahabat keluarga yang sudah sekian lama mendukung pendidikan adik-adik binaan baik formal maupun non-formal. Hasilnya bukan saja prestasi yang didapatkan di sekolah tapi juga keterampilan yang mereka miliki dan dipentaskan pada malam itu juga. 

Dalam acara inipun Kak Heri, Ketua Tim Pendidikan dan Beasiswa SA Tanah Abang memaparkan laporan keuangan beasiswa, dimana sumbangan untuk beasiswa didapatkan dari donasi berbagai pihak, serta juga dipaparkan keberhasilan adik-adik yang telah lulus dari pendidikan formal: tingkat atas (SMU) sejumlah 8 adik, tingkat menegah pertama (SMP) sejumlah 16 adik, dari tingkat pendidikan dasar (SD) sejumlah 20 adik dan saat ini 2 orang adik binaan mengenyam pendidikan tingkat tinggi (Universitas).

Kehadiran para sahabat donatur pada malam itu dilanjutkan dengan pemberian komitmen yang luar biasa, baik secara moril maupun material. Pernyataan bahwa persahabatan bisa terjalin dimana saja, sekarang terjadi di Sahabat Anak Tanah Abang! Para donatur menjadi sahabat adik-adik Sahabat Anak Tanah Abang dengan setia memberikan pertolongan, khususnya dalam mendukung biaya pendidikan adik-adik sehingga mimpi adik-adik tidak hanya sejauh rel kereta di depan rumah mereka tapi sampai “setinggi langit biru nan jauh sana”.
Janji dan pesan adik-adik Sahabat Anak Tanah Abang: terus berprestasi dan sampai bertemu di Pentas Apresiasi Seni mendatang!