EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Mote Ibu = Segelas Susu

Sahabat Anak Manggarai memiliki kerinduan untuk membantu para adik dalam pelajaran sekolah dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya pemenuhan nutrisi kepada para ibu dan adik di masa pertumbuhan seperti mereka.

Kami rindu untuk memberikan ketrampilan bagi para ibu sehingga dapat mengisi waktu senggangnya dengan lebih produktif para adik lebih memilih mengkonsumsi makanan sehat dibandingkan menghabiskan uang membeli snack berbahan pengawet atau MSG dan bermain games (playstation).

Ide ketrampilan dan pemberdayaan kemudian datang dari seorang sahabat dari Cross Project Ministry (CPM). Setelah kami pertimbangkan maka kami memulainya dengan mengajarkan para ibu keterampilan dalam membuat kerajinan tangan gantungan kunci, hiasan handphone dan pernik lain dari bahan mote-mote, dimana keuntungan dari hasil penjualan dikembalikan dalam bentuk susu untuk anak.

Dengan cara ini para ibu dapat mengerti pentingnya kebutuhan nutrisi dan dapat memenuhi kebutuhan nutrisi anaknya (salah satunya: susu) dengan hasil jerih payah sendiri.

Saat ini kami sudah dapat order kedua yaitu gantungan handphone globe & anggur sebanyak 200 pcs. Kami berusaha dan berharap kegiatan ini dapat terus berkembang dan dapat mejadi usaha tetap bagi para ibu sehingga dapat membantu suami dalam pemenuhan kebutuhan sehari-hari.

November 09, 2009
Sahabat Anak Manggarai