EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

SA Grogol FUNDAY bersama Flowgi

Flowgi  dan Sahabat Anak Grogol

Juni selalu menjadi bulan yang menyenangkan, karena dikenal sebagai bulan liburan. Bulan Juni di tahun ini menjadi lebih spesial untuk adik-adik di  Sahabat Anak Grogol, karena pada tanggal 22 Juni 2008, Flowgi bekerjasama dengan Sahabat Anak Grogol memberikan minggu yang berbeda kepada adik-adik, dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bertajuk, “FUN DAY”.

Setiap hari Minggu, adik-adik telah terbiasa mengikuti kegiatan bimbingan belajar di bawah Fly Over Grogol (Jakarta Barat) yang diadakan oleh para relawan Sahabat Anak Grogol, dari mulai jam 14.00 wib hingga 16.00wib. Walau persiapan acara dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya, para relawan Flowgi dan Sahabat Anak dapat bekerjasama dengan baik dalam membuat FUN DAY ini dapat dinikmati adik-adik.

Hari ini tanggal 22 Juni Adik-adik yang hadir saat itu berjumlah 80 anak, mereka dibagi menjadi 8 tim agar dapat mengikuti permainan-permainan, kegiatan ini dimulai dari pukul 14.30 wib hingga 15.30 wib. Kegembiraan tidak terhenti dengan permainan yang selesai, karena Flowgi membawa makanan dengan cara yang yang unik, mengundang 4-5 gerobak makanan yang beragam. Adik-adik dan kakak-kakak relawan diberi kebebasan untuk memilih makanan yang mereka sukai. Kegembiraan belum berakhir, walau hari sudah semakin sore dan gelap, Flowgi memberikan hadiah 85 pasang sepatu dan kaus kaki kepada adik-adik yang telah mengikuti kegiatan bimbel ini dengan tekun selama satu semester terakhir. (Karena hari itu tidak semua adik dapat hadir, sepatu-sepatu telah diberikan langsung kepada mereka, di  jadwal bimbel setelah diselenggarakan FUN DAY) Hari yang memang FUN DAY!! Karena senyum bahagia tinggal di muka adik-adik dan semua relawan yang hadir. Mewakili adik-adik dan relawan Sahabat Anak Grogol, kami mengucapkan terima kasih untuk tim  Flowgi.  “Terima kasih Flowgi, terus semangat dalam mendukung anak-anak Indonesia mendapatkan kesempatan di masa depan mereka. Bersama kita dapat menjadikan Indonesia sebagai negara yang menjanjikan bagi masyarakatnya”.

ditulis oleh Frisca Hutagalung : Coordinator Sahabat Anak Grogol

Cerita adik peserta funday :  Adik Tika Lestari (kelas 2 SMP)

Pada hari Minggu di tempat lesku ada acara FUN DAY. Acara ini berisi berbagai macam lomba dan kegiatan makan bersama. Terdapat bermacam-macam lomba yaitu: Make Over , Keju-Tikus, dan Paku Dalam Botol. Aku hanya bisa mengikuti lomba 2 lomba saja.
Saat mengikuti lomba Make Over, model yang kelompok kami peroleh rambutnya terlalu pendek, sehingga susah untuk saya mengikatnya. Bahan-bahan yang kami gunakan adalah, Koran sebagai bahan untuk membuat pakaiannya, gunting dan staples.

Lalu saya mengikuti perlombaan kedua, yaitu memasukkan paku dalam botol. Saat permainan ini, tali yang diikatkan di pinggang terlalu panjang, sehingga sulit memasukkan pakunya ke botol.Sehabis bermain, setiap kami dibagikan sebuah kupon makan. Saat itu terdapat berbagai jenis makanan dan minuman, seperti; bakso, mie ayam, somay, kacang rebus, es buah.
Kami hanya boleh memilih satu jenis makanan saja. Akhirnya saya memilih mie ayam, karena rasanya enak dan terdapat ayam di dalamnya. Setelah kegiatan makan selesai , kami berbaris karena akan dibagikan hadiah lomba.  Sepatu sekolah baru juga dibagikan kepada kami saat itu. Dengan berbaris, kakak-kakak memanggil kami satu persatu, saat giliran saya tiba menerima sepatu itu, saya mengucapkan terima kasih kepada donatur yang hadir saat itu.

Senang sekali bisa bermain dan bergembira bersama-sama, di FUN DAY