EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Di Bawah Jalan Layang - GROGOL

Kegiatan di SA Grogol Terbentuk pasca Jambore Anak Jalanan 2001 dengan lokasi di bawah jalan layang Grogol (antara Mal Ciputra dan Kampus Trisakti). Jumlah anak yang dibina sekitar 120 orang. Para aktivis Grogol juga rutin melakukan pendekatan ke anak-anak yang mangkal di lampu merah yang umumnya tidak bersekolah atau putus sekolah dan berusia remaja.

Setiap menjelang tahun ajaran baru, SA Grogol rutin mengadakan Bazaar Buku Murah serta Bazaar Sembako dan Pakaian Murah menjelang Lebaran. Pemeriksaan kesehatan gratis, kelas memasak, dan kelas mengetik diadakan per periode tertentu.

Rumah Karya Grogol
Jl. Hemat Raya RT 006/03 No 2 SES,
Kecamatan Grogol Petamburan, Kelurahan Jelambar, Jakarta barat

Jadwal belajar PAUD: Senin-Jumat, Jam 10.00-12.00 WIB
Jadwal belajar Bimbel: Minggu, Jam 09.00-16.00 WIB
Jadwal belajar Bimbel: Minggu, Jam 14.00-16.00 WIB

Email: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya
Ph: (021) 391 8505









Sahabat Anak Grogol Berburu di Bogor

Kelas fotografi tidaklah lengkap tanpa sesi berburu foto (photo hunting). Photo hunting sangat bermanfaat agar adik-adik peserta kelas fotografi memiliki lebih banyak kesempatan untuk praktek pemotretan secara langsung. Dengan photo hunting, adik-adik dapat berjalan-jalan sambil belajar mengambil foto dari situasi lingkungan sehari-hari yang mereka temui.

Pada hari Sabtu, 9 Mei 2009, selama satu hari penuh, adik-adik di kelas fotografi melakukan photo hunting ke Bogor. Rombongan berangkat dari Grogol jam sembilan pagi menuju Stasiun Beos. Dari stasiun, peserta bertolak ke Bogor dengan kereta Pakuan Express.

Aku Kini Berhenti Mengamen

Berdasarkan penuturan Ita, kelas 1 SMK Arrahman Tangerang, salah satu adik Sahabat Anak Grogol yang berhasil berhenti mengamenuntuk mengejar cita-cita kehidupan yang lebih baik.

Halo sahabat, namaku Ita. Saat ini aku kelas 1 SMK dan bersekolah di SMK Arrahman Tangerang. Aku bergabung di bimbingan belajar Sahabat Anak Grogol sejak tahun 2002.

Aku bersyukur bertemu dengan kakak-kakak yang mengajariku berbagai pelajaran di sekolah seperti Matematika, Bahasa Indonesia, IPA, IPS. Ketika aku duduk di bangku SMK di Jurusan Akuntansi, materi pengajaran yang diberikan sebagian besar tentang akuntansi.

Aku merupakan anak dari keluarga yang tidak mampu. Aku mempunyai tiga orang adik bernama Yusuf, Iis, dan Arif. Pada awalnya kami semuanya mengamen. Dengan berpeluh keringat kami mengamen di perempatan lampu merah di daerah Grogol, Tomang, Pesing serta di bis-bis umum antar kota.

SA Grogol FUNDAY bersama Flowgi

Flowgi  dan Sahabat Anak Grogol

Juni selalu menjadi bulan yang menyenangkan, karena dikenal sebagai bulan liburan. Bulan Juni di tahun ini menjadi lebih spesial untuk adik-adik di  Sahabat Anak Grogol, karena pada tanggal 22 Juni 2008, Flowgi bekerjasama dengan Sahabat Anak Grogol memberikan minggu yang berbeda kepada adik-adik, dengan mengadakan sebuah kegiatan yang bertajuk, “FUN DAY”.

Setiap hari Minggu, adik-adik telah terbiasa mengikuti kegiatan bimbingan belajar di bawah Fly Over Grogol (Jakarta Barat) yang diadakan oleh para relawan Sahabat Anak Grogol, dari mulai jam 14.00 wib hingga 16.00wib. Walau persiapan acara dilakukan dari beberapa bulan sebelumnya, para relawan Flowgi dan Sahabat Anak dapat bekerjasama dengan baik dalam membuat FUN DAY ini dapat dinikmati adik-adik.