EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Kunjungan Sahabat dari Jepang

Pada hari Minggu tanggal 12 Juli’09 bimbingan belajar (bimbel) Gambir berkegiatan seperti biasanya. Adik-adik cukup ramai saat itu karena sedang dalam masa persiapan Jambore Sahabat Anak 2009.

Di sela-sela keseriusan adik-adik dengan persiapannya masing-masing, datang dua orang tamu yang ingin melihat kegiatan bimbel Gambir. Tamu yang datang agak istimewa karena salah satu tamu berasal dari Negeri Matahari Terbit alias Jepang. Hari itu Kak Yakub (sahabat dari GPIB Paulus) mengajak seorang temannya dari Jepang yaitu Pak Nakanishi Masami untuk melihat kehidupan anak jalanan di Gambir. Kegiatan bimbel hari itu pun terasa menjadi istimewa dengan kehadiran Pak Nakanishi. Di negeri asalnya, Pak Nakanishi bekerja di sebuah departemen pemerintahan. Selain seorang pegawai pemerintahan, Pak Nakanishi adalah seniman, yaitu seorang penyanyi.
Saat kunjungannya, Pak Nakanishi tidak segan-segan menyumbangkan suara diiringi permainan gitarnya yang indah. Dia juga tanpa risih berinteraksi dengan adik-adik Gambir bahkan sempat mengajarkan adik-adik origami.

Sebelum melakukan kunjungan ke Indonesia, Pak Nakanishi ternyata melakukan konser dan berhasil mengumpulkan dana dari para penontonnya. Dana yang terkumpul berjumlah total 42000 yen (+/- Rp.4 jutaan) dan disumbangkan seluruhnya bagi bimbel Gambir.
Terima kasih kita ucapkan untuk para Sahabat yang ada di di Jepang. Dana yang didapatkan, akan digunakan sepenuhnya dan dengan sebaik-baiknya bagi kepentingan adik-adik di wilayah Gambir.

Kita nantikan kunjungan bersahabat lainnya dari Kak Yakub dan Pak Nakanishi. Semoga persahabatan bisa terus terjalin dan pesan Sahabat bisa makin luas berkumandang. Yah syukur-syukur kalau bisa sampai ke luar negeri juga yah :)