EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

RNC Goes to Gambir

Red Nose Circus (RNC) secara istimewa telah menyempatkan waktunya untuk melatih adik-adik Gambir ketrampilan sirkus. RNC adalah Yayasan Non Profit yang memfokuskan kegiatannya pada pemberian ketrampilan sirkus kepada anak-anak marginal dengan harapan anak-anak yang kurang mampu ini memiliki kepercayaan diri setelah dibekali oleh keahlian sirkus. RNC secara konsisten memberikan pelatihan seputar sirkus kepada adik-adik selama 5 minggu berturut-turut. Dimulai dari tgl 24 Oktober 2010, sekitar 1 jam tim RNC yang diketuai oleh Dan Roberts memberikan ketrampilan sirkus kepada adik2 seperti memutar piring, melempar gelang, akrobat, dan sebagainya.

Awal kedatangan RNC dimulai dengan sebuah pertunjukan singkat dari anak didik Dan Roberts. Pertunjukkan yang sangat menghibur dan sempat menarik perhatian pengunjung Taman Monas. Setelah tim RNC menunjukkan kebolehannya di bidang sirkus, giliran adik-adik diberi pelatihan. Tapi sebelum mulai, adik-adik diharuskan melakukan pemanasan yg cukup unik. Sambil berdiri membentuk lingkaran, adik-adik diajarkan lagu pemanasan yang sangat lucu dan unik. Setelah pemanasan, baru masing-masing adik diberi kesempatan mencoba aneka perlatan sirkus seperti piring, tongkat sirkus, bola-bola, dll. Dengan antusias adik-adik mencoba setiap peralatan sirkus yang ada.

Sungguh pengalaman berkesan bagi adik-adik dengan kedatangan tim RNC ini. Meskipun Program RNC di Gambir telah usai, tapi ketrampilan yang diberikan tetap diingat dan membekas di hati adik-adik semua. Semoga ada kesempatan lain yang mempertemukan adik-adik Gambir dengan RNC. Thanks a lot to RNC

Cheers from Gambir

Dina
Pengajar Gambir