EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Adik bertemu artis idola

Sharing ini muncul bermula dari kabar yang diterima oleh kakak pengajar di SA Cijantung bahwasanya akan ada kunjungan dari manajemen artis Indonesian Idol.
Semoga sharing ini bisa membuat kita tetap tersenyum  dengan melihat  SPIRIT kakak-kakak  dan adik-adik ini..
(sumber langsung didapat dari kakak-kakak yang langsung berada dilokasi)

15-04-08 (Masa Perburuan mencari adik-adik) Awal Ceritanya,

Hari ke-1, Persiapan Mendadak, sama seperi acara yang diberitahukan mendadak pula, karena tidak ada yang bisa di tua kan..hehehe alias pengajar lama (seperti: k'sari,k'chris n dll)

Kumpul hari selasa pkl.14.00 wib di Bakso Yamien daerah Cijantung buat membahas acara dan sekalian bagiin undangan buat adik-adik.
Pkl 15.00 wib kurang lebih kita mulai ber gerak "Lepas landas menuju TKP" hehehe..maksudnya turun ke jalan buat kumpulin adik-adik. Kita mulai perburuan dari Pusat Grosir Cililitan yang tidak jauh dari kampus orang-orang terkenal (dimana k’Ricky,k’Hotman,k’Berna kuliah^_^), hendak menuju tempat adik-adik biasa ngamen yaitu Cijantung dan sekitarnya.

Setelah perjalanan kurang lebih 20 menit mencari adik-adik tak terasa kami bertiga "Hotman, Berna, Ricky" sampai di lokasi yang menjadi target pencarian kami.
Tapi tidak di sangka SATPOL PP lebih dulu sampai dari pada kami., alhasil kami tidak menemukan satu orang pengamen pun dan adik-adik kita disitu.
Sempet kecewa juga sih tapi setelah diskusi panjang lebar, akhirnya kami memutuskan langsung menuju daerah Cilandak Fatmawati (lokasi ngamen adik-adik ke-2 setelah Cijantung hehehe..)
Setelah perjalanan kurang lebih 45 menit menuju Fatmawati (maklum Jakarta macet)
akhirnya kami sampai dengan wajah yang kusam karna kebanyakan panas-panas an (maklum artis hehe..) kami singgah di apotek ter-dekat untuk minum se-gelas jus, karna di lampu merah Fatmawati belum terlihat satu pun adik-adik disana.

Setelah menunggu cukup lama akhirnya adik-adik satu persatu bermunculan "untung kami ber 3 typical orang sabar"^_^, langsung saja kami bagi-bagi kan undangan tersebut ke adik-adik yang pernah dan aktif ikut belajar di SA Cijantung.
Dari lokasi tersebut kami langsung meluncur menuju ke TKP Psr.Rebo Cijantung dimana adik-adik sedang ngamen dan tanpa berlama-lama lagi langsung undangan kami bagikan (maklum dah malem)

Ternyata ohh ternyata masih ada sisa undngan sekitar 4 lembar lagi, alhasil kami bagi kan ke adik-adik rumahan yang aktif belajar yang kami pilih dengan mendatangin rumahnya.
ternyata oh ternyata niat baik kami ini tidak di sambut dengan senyum oleh orang tua adik-adik yang anaknya tidak mendapatkan undangan.
ada yang marah ke kakak nya ada yang ngambek dan banyak lagi deh ekspresi yang keluar dari mereka, seperti jus MIX campur semua..hehehe..

16-04-08 (Ketemu Artis Idola)

Hari ke-2 , setelah istirahat di rumah (mandi,nge-pel,setrika,makan n dll), pkl 14.00 langsung menuju TKP yang ada di Cijantung tepat nya di halte Mall Graha Cijantung. Sekitar pkl 14.15 wib pihak Manajemen Indonesian Idol menelpon untuk menanyakan lokasi mereka bisa bertemu dengan adik-adik.
Setelah menunggu kurang lebih 10 menit pihak Indonesian Idol tiba, dan 1 demi 1 adik-adik-adik yang kami undang pun datang ke lokasi.
Setelah waktu yang disepakati tiba acara pun dimulai, adik-adik mulai diajak beryanyi bareng-bareng dengan artis Indonesian Idol, dengan berbagai macam versi dan suara yang campur baur tapi seru, maka tercipta lah suasana hangat pada saat itu.

Melihat kecerian dan ekspresi malu-malu yang diperlihatkan adik-adik semakin membuat kami senang dan puas walaupun awalnya capek karena harus mempersiapkan semua ini mendadak ditambah lagi pusing karena harus mendengar omelan dari orang tua yang anaknya tidak diundang.
Akhirnya setelah beberapa beberapa menit berlalu tak terasa kecerian ini harus berakhir, dengan semangat yang tidak ada habis-habusnya adik-adik sangat antusias sekali ketika diajak foto bareng artis Indonesian Idol, termasuk kami kakak-kakak juga tidak mau ketinggalan pastinya hehehe…

Terakhir adik-adik dibagikan sedikit bingkisan dan makanan yang sudah dipersiapkan oleh pihak manajemen Indonesian Idol.
Padahal awalnya sempat ada ketakutan dari kami kakak-kakak karena lokasi acara resmi daerah Angkatan (KOPASUS) dan hari itu bertepatan dengan ultah KOPASUS, biasanya didaerah Cijantung tidak diperboleh ada adik-adik yang ngamen apalagi ada keramaian yang bisa mengundang massa. Bersyukur acara berlangsung lancar tanpa ada gangguan dari pihak luar maupun dalam, bahkan kerjasama yang baik dari pihak Indonesian Idol sehingga acara bisa berjalan tertib dan lancar.

Mewakili adik-adik SA Cijantung dan kakak-kakak mengucapkan terimakasih banyak buat dukungan doa sahabat. Satu yang bisa kita ambil dari dari acara ini bahwasanya adik-adik bisa lebih percaya diri , jangan merasa diri tidak berharga karena justru artis yang sudah terkenal saja mau mendatangi dan bermain bersama mereka. Semoga melalui kegiatan ini adik-adik jadi tahu bahwa mereka juga sebagai manusia yang memiliki derajat kehidupan yang sama, sampai Publik figur(sebutan banyak orang) saja bisa datang, berbicara, bahkan bersentuhan lansung dengan mereka.

Semoga dari acara ini adik-adik yang memang kebanyakan kita undang adalah adik2 yang kebanyakan waktunya untuk ngamen dijalan dan sudah jarang datang belajar bisa termotivasi dan semangat untuk mau datang belajar lagi, bahkan bisa mendorong orangtua mereka yang selalu menuntut banyak untuk bisa melihat bahwa apa yang dilakukan oleh kakak-kakak SA Cijantung adalah usaha untuk membantu adik-adik merubah masa depannya menjadi lebih baik dan diterima oleh lingkungannya.

Caiyoooooo..........SA dan semangat truss SA Cijantung,

seperti yang dituturkan oleh Sari/PIC Cijantung