EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Pentas Teater Anak Marjinal Kreasi Anak Negeri 3

Jakarta. Minggu 17 maret 2013 Yayasan Sahabat Anak menggelar Teater Anak Marginal yang diberi nama Kreasi Anak Negeri. Acara yang diadakan ketiga kalinya ini dipersembahkan oleh salah satu area binaan Sahabat Anak yaitu Sahabat Anak Cijantung (SAC).

Kreasi Anak Negeri 3 Tahun ini mengangkat Tema Jelajah Nusantara, tema ini dipilih karena para sukarelawan melihat masih banyak adik-adik binaan yang kurang memahami wawasan nusantara seperti Provinsi-provinsi di Indonesia, Rumah Adat , Senjata khas Daerah, Agama, Suku dan Ras.

Acara yang menyuguhkan penampilan Teater berjudul Mustika Nusantara dimainkan oleh 60 adik binaan, dan 10 sukarelawan yang bergabung menjadi pemain drama. Acara ini melibatkan kurang lebih 40 sukarelawan professional. Teater ini bercerita tentang Aksi 3 bocah nakal yang diberi Hukuman oleh Dewi Tara dan Barong untuk menemukan 5 Mustika Nusantara yang berada di beberapa wilayah di Indonesia, antara lain : Sumatera Barat, Bali, Jawa Tengah, Maluku, dan Kalimantan.

Pentas ini disutradarai oleh Budi Jasin, yang namanya tak asing lagi di kancah Seni Teater Indonesia serta Budi Santoso yang menjadi pelatih tetap KAN persembahan Sahabat Anak Cijantung selama tiga tahun berturut-turut..

Tahun ini penyelenggaraan KAN 3 dilakukan di Teater Salihara untuk lebih memperkenalkan misi Sahabat Anak ke masyarakat luas. Sebanyak 220 Tiket seharga Rp 75.000 terjual habis, bangku-bangku penonton pun tak bersisa. Berbagai Respon Positif dari masyarakat pun diterima.

Diharapkan penyelenggaraan KAN 3 ini  dapat mengubah stereotip anak marjinal yang urakan, tidak berpendidikan dan nakal menjadi citra yang positif, berharga dan berbakat jika diberi kesempatan untuk mengembangkan bakatnya

Sampai Berjumpa di Kreasi Anak Negeri 4…………..
Salam Nusantara !!!!!!