EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

“Berjuang… bermelodikan deru kereta”

SA Tanah Abang merupakan hasil follow-up Jambore Sahabat Anak 2006. Berlokasi di bantaran rel kereta antara Palmerah-Tanah Abang, dekat pintu air Pejompongan, tak mematahkan semangat adik-adik binaan untuk belajar. Senyum, sapa dan tawa mereka selalu menghiasi rumah belajar tiap sore harinya. Kegiatan belajar mengajar tak hanya dimotori oleh para voluntir, namun juga dimotori oleh adik-adik SMP, SMK dan Kuliah. Regenerasi ini dimaksudkan agar rasa tanggung jawab bertumbuh dalam diri setiap adik. Selain itu agar tumbuh kesadaran akan pentingnya pendidikan sehingga mereka tetap semangat berjuang untuk menggapai mimpinya.

Saat ini SA Tanah Abang memiliki kurang lebih 60 adik binaan dan telah menghasilkan dua angkatan yang menyelesaikan pendidikan tingkat perguruan tinggi dan saat ini mereka telah bekerja di perusahaan multinasional di Jakarta dan merekapun sekarang menjadi pengurus dan pengajar bagi adik-adik binaan SA Tanah Abang.

Jadwal bimbel: Sabtu, Jam 16.00-18.00
Alamat Bimbel: Jl. Tenaga Listrik RT 05 RW 016.
Tanah Abang - Jakarta Pusat (Kawasan Tanggul)

Pengurus : Yanti, Helmi, Iyes, Heri

Email: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya
Ph: (021) 391 8505
















“Dari Sahabat Untuk Sahabat”

Tema yang diambil untuk Pentas Apresiasi Seni (PAS) Sahabat Anak Tanah Abang benar-benar berkesan mendalam bagi para adik-adik yang mengisi acara pada tanggal 1 Oktober 2011 yang lalu. Dukungan dekorasi dan lighting yang “wah” dan luar biasa dari sahabat voluntir yang baik hati, Kak Ekin dan tim dari MNC menambah kesan istimewa dan mengagumkan bagi setiap pentas yang dilangsungkan. “Kesulitan yang dialami adik-adik dalam persiapan pentas ini, mulai dari membagi waktu sekolah, mencari uang dan menghafal lagu dan gerak tari yang akan dipentaskan, terbayarkan dengan kegembiraan yang dirasakan saat pentas dilangsungkan”, demikian dituturkan Sugi Yanti, salah satu adik senior yang menjadi koordinator PAS kali ini.

Your Dream is Real

Your Dream is Real merupakan kompetisi yang dirancang untuk memotivasi semangat belajar untuk terus maju dan optimis dalam mencapai cita-cita bagi adik-adik binaan SA Tanah Abang. Your Dream is Real mengajak adik-adik untuk tidak patah semangat dalam menggapai cita-cita yang tentunya membutuhkan usaha tanpa lelah. Apresiasi bagi adik-adik pemenang sangatlah luar biasa. Adik-adik pemenang diajak untuk mengenal lingkungan baru dengan akomodasi dan fasilitas penuh kenyamanan.

Bentuk penghargaan ini dipilih agar adik-adik mendapatkan impresi yang mendalam atas perjuangan yang sudah dilakukan. Dengan begitu pengalaman istimewa ini akan terus terpatri dalam benak mereka dan terus menyalakan semangat menggapai masa depan gemilang.

Workshop Dunia Kerja
“Kerja Cerdas atau Kerja Keras?

Setiap orang yang telah menyelesaikan pendidikan tentunya ingin mendapatkan pekerjaan sesuai dengan apa yang diharapkannya. Hal ini sejalan dengan impian adik-adik Sahabat Anak. Untuk itu, Sahabat Anak Tanah Abang mengadakan Workshop Dunia Kerja yang bertema “Kerja Cerdas atau Kerja Keras?” pada 5 Februari 2012 di ruang kantor PT Jalamasa Berkatama, Cideng – Jakarta Pusat. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenalkan dunia kerja beserta proses rekruitmen yang harus dilalui kepada adik-adik.

Dalam Workshop ini, berbagai cara atau pengetahuan diberikan kepada adik-adik seputar dunia kerja. Seperti bagaimana cara pembuatan surat lamaran pekerjaan, pembuatan daftar riwayat hidup, sampai bagaimana suatu perusahaan menyeleksi calon karyawan: interview, psikotes, serta tes lainnya. Bukan hanya teori yang diajarkan, namun juga praktek. Membuat surat lamaran kerja, praktek mencari lowongan kerja baik dari media cetak maupun media internet, praktek mengerjakan psikotes, sampai dengan praktek interview dengan narasumber.

Dalam Workshop ini, adik-adik pun mendapatkan informasi terkait  hak dan kewajiban sebagai seorang karyawan, agar adik-adik dapat memperjuangkan haknya serta memenuhi kewajibannya sesuai Undang-Undang yang berlaku.  Workshop ini merupakan bekal yang sangat bermanfaat bagi saya yang saat ini sedang menempuh kuliah dan mempersiapkan diri untuk memasuki dunia kerja yang penuh tantangan.



Yanti,
Semester 4 IBM ASMI
Adik binaan SA Tanah Abang