EnglishIndonesia

Email: info@sahabatanak.com

Kelas Terbuka Monas - GAMBIR

SA Gambir lahir sebagai hasil follow-up Jambore Anak Jalanan tahun 2002. Anak-anak yang dilayani adalah mereka yang berkeliaran di sekitar Stasiun Gambir dan kawasan Monas.

Jumlah anak yang terdaftar sekitar 80 anak, sebagian putus sekolah dan sebagian lagi bersekolah namun dengan kemampuan calistung (baca tulis hitung) yang rendah. Sebulan sekali, seusai belajar, dibagikan makanan bergizi (susu, kacang hijau, puding, biskuit) sebagai upaya penambahan nutrisi bagi anak-anak.

Jadwal belajar:
Hari Rabu, jam 19.00-21.00 WIB
Lokasi: Mushola Stasiun Gambir
Hari Minggu, jam 15.00-17.00 WIB
Lokasi: Balai warga Pejambon
Jl. Pejambon I RT 001/001 Kel. Gambir

Pengurus: Gerald, Dina, Sani, Ambar

Email: Alamat surel ini dilindungi dari robot spam. Anda perlu mengaktifkan JavaScript untuk melihatnya
Ph: (021) 391 8505









RNC Goes to Gambir

Red Nose Circus (RNC) secara istimewa telah menyempatkan waktunya untuk melatih adik-adik Gambir ketrampilan sirkus. RNC adalah Yayasan Non Profit yang memfokuskan kegiatannya pada pemberian ketrampilan sirkus kepada anak-anak marginal dengan harapan anak-anak yang kurang mampu ini memiliki kepercayaan diri setelah dibekali oleh keahlian sirkus. RNC secara konsisten memberikan pelatihan seputar sirkus kepada adik-adik selama 5 minggu berturut-turut. Dimulai dari tgl 24 Oktober 2010, sekitar 1 jam tim RNC yang diketuai oleh Dan Roberts memberikan ketrampilan sirkus kepada adik2 seperti memutar piring, melempar gelang, akrobat, dan sebagainya.

Senyum Untuk Anak Anak Merapi

Pertama, saya mewakili teman-teman di Sahabat Anak Gambir mengucapkan terima kasih kepada para sahabat yang telah turut mempercayakan dananya kepada kami. Tidak pernah kami duga sebelumnya penggalangan dana yang kami rintis untuk membantu korban Merapi mendapat sambutan yang cukup antusias. Pengiriman bantuan kepada korban Merapi telah kami lakukan dalam 4 gelombang yang nanti teman-teman bisa lihat terperinci dalam Laporan Pertanggung Jawaban yang telah kami buat.

Kunjungan Sahabat dari Jepang

Pada hari Minggu tanggal 12 Juli’09 bimbingan belajar (bimbel) Gambir berkegiatan seperti biasanya. Adik-adik cukup ramai saat itu karena sedang dalam masa persiapan Jambore Sahabat Anak 2009.

Di sela-sela keseriusan adik-adik dengan persiapannya masing-masing, datang dua orang tamu yang ingin melihat kegiatan bimbel Gambir. Tamu yang datang agak istimewa karena salah satu tamu berasal dari Negeri Matahari Terbit alias Jepang. Hari itu Kak Yakub (sahabat dari GPIB Paulus) mengajak seorang temannya dari Jepang yaitu Pak Nakanishi Masami untuk melihat kehidupan anak jalanan di Gambir.

Nonton Film DENIAS Bersama Anak Anak Gambir



Sebelum Nonton
Suasana Nonton

Pada tanggal 1 Februari’09, SA Gambir mengadakan acara nonton bareng film “Denias”. Acara ini dilangsungkan di Kantor SA Pusat yang beralamat di JL.Tambak II no. 23, Jakarta Pusat.

Kakak-kakak sukarelawan telah bersiap mengumpulkan adik-adik sejak pk.11.00. Para sukarelawan dibagi menjadi dua kelompok. Kak Uli, Kak Yanto, Kak Debby mengumpulkan adik-adik di Gambir. Sedangkan Kak Merry, Kak Mozez, Kak Yusi dan Kak Dina mempersiapkan makan siang untuk adik-adik di rumah Kak Merry. Acara nonton ini juga dibarengi pemberian makanan sehat bagi adik-adik. Menu makan sehat kali ini adalah nasi uduk, ayam goreng, telur dan tempe (yummiii :p)